Selasa, 29 Oktober 2013

OBSESI PADA MOTOR POLICE VERSION

Hallo folks, selain mengumpulkan buku antik perang dunia ke-2, Kereta api mainan, Airsoft jaman perang Vietnam, Zippo perang Vietnam, Horlogie, saya juga punya hobby mengumpulkan motor, bukan sekadar motor tapi motor gede alias motor diatas 500cc, juga bukan sekedar motor gede saja melainkan moge Police Version yang artinya saya hanya mengkoleksi motor yang hanya dipakai aparat penegak hukum diseluruh dunia. berikut adalah daftar tangkapan saya untuk moge yang saya sudah koleksi:

  1. Electra Glide FLHTP '08 Motor ini sangat sering kita jumpai di komunitas motor besar di indonesia, untuk mencarinya hanya butuh dana yang lumayan besar kira2 seharga mobil pajero dakar baru untuk jenis ini, keluaran tahun 2008 yang memiliki ayah-ibu alias bersurat resmi :p 
  2. Kawasaki Z1000Police(P13)'94 Ingat serial film CHiP's yang ditayangkan pada sekitar tahun 80an di TVRI, yah betul motor ini adalah salah satu dari varian lanjutan motor pabrikan Kawasaki made in USA yang diperuntukan untuk aparat penegak hukum di negri paman sam ini. Motor ini adalah motor legendaris dan fotogenic dimana kita sering dapat melihatnya dalam film2 action hollywood seperti exit wound yang dibintangi oleh Steaven Seagal, Con Air yang dibintangi oleh Nicholas Cage dan Jhon Cusact dan terakhir adalah film World War Z yang dibintangi oleh Brad Pitt. Untuk mendapatkannya butuh suatu kerja keras mengingat untuk versi resminya masuk ke indonesia hanya 100 unit pada tahun 94, yang merupakan hibah dari US untuk kepentingan pengamanan APEC, sementara dari 100 yang masuk hanya 30 yang masih layak pakai dan memliki surat resmi salah satu diantaranya adalah saya yang beruntung mendapatkan motor ini :D 
  3. Yamaha FZ750Police '91 Ga banyak yang dapat diceritakan tentang motor ini, sampai sekarang saya masih mencari refrensi tentang keberadaan motor ini di indonesia. saya mendapatkan motor ini lengkap dengan surat BPKB dan STNK, menurut pemilik sebelum saya motor ini berasal dari kendaraan dinas paspampres. Dan karena situasi dan kondisi saya menitipkan motor ini kepada teman saya alias saya membiarkan teman saya untuk memiliki motor ini dengan jaminan buy back guaranty kalau dia sudah bosan.




Selain motor2 diatas masih ada yang jadi wishing list saya apabila keadaan memungkinkan
1. HD RoadKing Police
2. Suzuki GSX 750 Police
3. Yamaha Diversion 900 Police
4. Honda ST1200 Police Version

Tidak ada komentar:

Posting Komentar