Rabu, 30 Oktober 2013

Kawasaki Z1000 Police P-13

Sebelum memimpikan bisa punya Motor Gede HD pada awalnya saya bermimpi untuk punya motor gede yang satu ini, alasannya cukup sederhana yaitu cukup masuk akal dari masalah budget yang pasti untuk memperoleh moge ini gak perlu mengeluarkan dana sebesar apabila kita ingin mengakuisisi HD Police. Tapi yang menjadi masalah sesungguhnya adalah komunitas dari motor ini sendiri tidak banyak jadi perlu kesabaran extra tinggi untuk mendapatkan motor ini sehingga alhasil saya ternyata bisa mendapatkan HD Police dahulu baru kemudian mendapatkan KZP ini.
Di amerika sendiri penggunaan mayoritas motor ini oleh aparat kepolisian pada negara bagian di pantai barat pada negara tersebut sementara pada negara di bagian pantai timur mayoritas menggunakan Harley Davidson.
Negara bagian california adalah salah satu pengguna dari motor ini dengan CHP nya (California Highway Patrol). Untuk sekedar nostalgia motor ini mengigatkan kita pada serial film CHiP's yang ditayangkan pada sekitar tahun 80an di TVRI dan motor ini adalah salah satu dari varian lanjutan motor pabrikan Kawasaki made in USA. Serial tersebut  dan dibintangi Erik Estrada sebagai "Ponch " Poncherello dan Larry Wilcox sebagai Officer Jonathan Baker. Dalam film itu kedua polisi tersebut memakai model KZ900 Police Special yang merupakan varian awal dari motor Kawasaki Z1000 P ini.



Motor ini sendiri adalah motor legendaris dan fotogenic  dimana kita sering dapat melihatnya dalam film2 action hollywood seperti exit wound yang dibintangi oleh Steaven Seagal, Con Air yang dibintangi oleh Nicholas Cage dan Jhon Cusact dan terakhir adalah film World War Z yang dibintangi oleh Brad Pitt. 

Untuk mendapatkannya butuh suatu kerja keras mengingat untuk versi resminya masuk ke indonesia hanya 100 unit pada tahun 94, yang merupakan hibah dari US untuk kepentingan pengamanan APEC, sementara dari 100 yang masuk hanya 30 yang masih layak pakai dan memliki surat resmi salah satu diantaranya adalah saya yang beruntung mendapatkan motor ini :D Untuk mendapatkannya butuh suatu kerja keras mengingat untuk versi resminya masuk ke indonesia hanya 100 unit pada tahun 94, yang merupakan hibah dari US untuk kepentingan pengamanan APEC, sementara dari 100 yang masuk hanya 30 yang masih layak pakai dan memliki surat resmi salah satu diantaranya adalah saya yang beruntung mendapatkan motor ini :D to be continued...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar